Kumpulan Cara Hidup Sehat

Advertisement

Mengenal dan Mengobati Diabetes

Mengenal dan Mengobati Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang disebabkan karena mengkonsumsi gula terlalu tinggi atau juga ketidak mampuan tubuh untuk mencerna makanan menjadi energi karena gangguan metabolisme yang terjadi didalam tubuh. Dalam bahasa Yunani diabetes melilitus diartikan sebagai tembus atau pancuran air dan didalam bahasa latin diartikan sebagai rasa manis sedangkan di Indonesia dikenal dengan sebutan kencing manis.

Ada beberapa gejala yang dapat dilihat pada penderita penyakit diabetes diantaranya adalah berkurangnya tenaga, mudah capek dan terjadinya penurunan berat badan, dan penglihatan juga menjadi kabur, suka mual, selalu merasa haus, Merasa pusing, kesemutan dan memiliki luka yang sulit sembuh serta terjadinya polidipsia.

Selain gejala-gejala penyakit diabetes ada juga penyebab lain yang menyebabkan terjadinya diabetes yaitu; antara lain adalah dengan terjadinya obesitas, tingginya kadar kortikosteroid, tumbuh racun yang mempengaruhi kinerja insulin, dan juga sangat berpengaruh pada genetik atau keturunan.

Ada banyak cara untuk mengatasi diabetes, salah satunya adalah dengan menggunakan cara yang mudah dan tradisional, berikut Cara Mengobati Diabetes :

sediakan lima belas gram daun sambiloto. lima belas gram daun brotowali, lima belas gram daun kumis kucing, satukan semua bahan yang sudah disiapkan, lalu rebuskan dengan tiga gelas air, kemudian tunggu hingga airnya tersisa lebih kurang dua gelas, setelah itu diminum. Lakukan cara ini dengan rutin dengan minum dua kali dalam sehari.

Demikian artikel tentang Mengenal dan Mengobati Diabetes serta Gejala-Gejala Diabetes, Penyebab Diabetes dan Cara Menyembuhkan Diabetes.



0 komentar:

Post a Comment

Mengenal dan Mengobati Diabetes